(Tumblr user: go to Customize appearance > Edit HTML)

Sabtu, 23 April 2016

Bandara Ngurah Rai Layanan Terbaik Nomor Tiga di Dunia

<span class='titleimage2'>Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (dok bd)</span>

kuta - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mendapat penghargaan sebagai bandara dengan tingkat layanan terbaik nomor tiga di dunia dari Airport Council International (ACI). Penghargaan tersebut diberikan setelah Survey Airport Service Quality (ASQ) yang dilakukan oleh Airport Council International selama periode tahun 2015. 

Dalam survey disebutkan bahwa Bandara Ngurah Rai dengan layanan terbaik nomor tiga dalam katagori Best Airpots yang melayani 15 hingga 25 juta penumpang per tahun. Hal ini disampaikan oleh General Manager Bandara Ngurah Rai, Trikora Hardjo, saat acara temu Pers pada Jumat 22 April di Tuban.

Penghargaan diberikan setelah dilakukan survey terhadap 550.000 penumpang dari 300 bandara internasional di 80 negara. Dalam melaksanakan survey, ACI berpegangan pada 34 layanan kunci yang menjadi indikator kepuasan penumpang seperti akses menuju bandara, fasilitas chek-in, kelengkapan dan kebersihan toilet, keamanan lingkungan bandara serta fasilitas penunjang lainnya.

"Kendati berhasil meraih penghargaan, upaya perbaikan dan peningkatan pelayanan akan terus dilakukan, dan upaya nyata telah kami lakukan dengan memberikan suguhan pagelaran budaya Bali di bandara dengan harapan penumpang akan merasa nyaman di Bandara Ngurah Rai Bali," Ungkap Trikora Hardjo.

Untuk diketahui, Airport Service Quality (ASQ) Awarad menganugerahkan sejumlah penghargaan untuk bandara-bandara yang memberikan pelayanan terbaik selama tahun 2015. Penganugerahan sejumlah penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Director General ACI, Angela Gittens bertempat di Gold Coast, Australia pada tanggal 18-20 April 2016.

Dalam penganugerahan menempatkan Bandara Gimpo di Seoul, Korea Selatan berhasil menjadi juara pertama, disusul Bandara Wuhan Tianhe China diperingkat kedua, dan Bandara Ngurah Rai menjadi juara ketiga dalam katagori tingkat layanan terbaik di dunia.