(Tumblr user: go to Customize appearance > Edit HTML)

Selasa, 19 April 2016

Hindari sex bebas sejak dini



Mencegah lebih baik dari pada mengobati adalah kata-kata bijak yang sering kita dengar dari Guru, Teman, dan Orang tua kita. Sex bebas adalah bagian dari kata-kata bijak tersebut.

Sebelum kita membahas tentang bahayanya sex bebas, mari kita cari tau terlebih dahulu dari mana kata itu berasal. Sex atau alat kelamin adalah sejenis kelamin yang membedakan antara pria dan wanita, untuk lebih jelasnya silahkan baca di ensikopedia.
Dalam istilah biologi kelamin wanita sering disebut sebagai Vagina dan untuk kelamin pria sering disebut sebagai Penis

Setelah mengenal lebih detil tentang alat reproduksi manusia kita sudah bisa membedakan antara pria dan wanita sebagai bentuk ciri yang telah di kodratkan oleh Pencipta.

Sex bebas memang telah menjadi trend diberbagai kalangan Remaja dan Dewasa. Kalau menyinggung masalah ini akan selalu di kaitkan dengan Narkoba seperti Sabu yang selalu menjadi pemicu pesta sex di beberapa pasangan.

 Jarang diantara kita tak menyadari bahwa kita telah terjerumus terlalu dalam dan membiarkan pikiran kita dikontrol oleh emosi dan nafsu, itulah yang dialami oleh beberapa siswa -siswi yang hamil diluar nikah.

Sebagian dari mereka baru menyadari dan menyesali setelah perbuatan yang mereka lakukan menjadi benih bayi yang harus di pertanggung jawabkan. Sebelum penyesalan berakir  pada pernikahan di usia dini, ada baiknya kalau remaja sudah diberi gambaran dan menghindari sex bebas dari penyampaian orang tua terlebih dahulu.

Peranan Ibu dan Ayah adalah sangat penting dalam mencegah hal ini, dari segi emosional, orang tua telah memahami betul anaknya sebagai satu genetik dari orang tua yang melahirkan.

Cegahlah dan ajarkanlah benih-benih kebaikan dan agama kepada anak, setidaknya itu akan mengarahkan seorang anak dan mempengaruhi pikiran lebih baik dan terarah ke jalan yang baik.